Daily Calendar

Rabu, 25 Januari 2012

Pakan Alternatif Pengganti Casut ala gan Indra Prasetya

Indra Prasetya:

buat rekan2 yg ksulitan cacing sutera, ada alternatif lain dg memakai pelet yg paling halus/serbuk yg paling halus yg berprotein 40% dan terserah mw merek apa aja. sebelum dikasih ke bibit lele yg berumur 4hari sebaiknya pelet tersebut dikukus selama skitar 30menit dg tujuan supaya butirannya jd lembut dan lembek sehingga mudah dicerna oleh larva lele.. setelah dikukus biarkan dingin dulu dan berikan tambahan asupan gizi dari suplemen/multivitamin untuk memacu prtumbuhan dan daya tahan tbuhnya, (GROTOP+PREMIX AQUAVITA) yg dicampurkn. kmudian bentuk gumpalan dan tempelkan di dinding kolam. smoga brmanfaat..

Jack Rozan:

klo bleh tau gan..klo d kukus kandungan proteinx pa ndk hilang ya...?

Indra Prasetya:

ya semua ada batasnya gan, klw dikukus terlalu lama kandungan protein pasti brkurang.. kukus skitar 30menit saja.. stelah dikukus beri asupan suplemen diatas untuk menambah kndungan nutrisi pakan.

Jack Rozan:

ok..smga brmanfaat..psti tk coba,,soale ccing stra skrang minta ampun sulitx..

Indra Prasetya:

iya gan sbg alternatif, biar temen2 pembibit lele tetap bs brproduksi mskipun trjadi kelangkaan cacing sutra.

'AaWeiss Lee:

oya beda GROTOP+PREMIX AQUAVITA dengan AMINO LIQUID itu apa?

Indra Prasetya:

Grotop= vitamin+enzym pncernaan, Premix aquavita=suplemen dan multivitamin pemacu pertumbuhan, aminoliquid= sbg atractan/perangsang nafsu makan.

Indosco Boster:

• BOSTER AMINO LIQUID adalah perangsang nafsu makan ikan dengan aroma khas (atractan ) yang disukai ikan, mengandung asam2 amino lengkap yng berfungsi utk daya tahan dan utk pembentukan massa otot atau daging ikan

• BOSTER GROTOP adalah pemacu pertumbuhan dengan memperbaiki metabolisme pencernaan ikan pada gerak peristaltik usus sehingga proses penyerapan sari2 makanan lebih optimal, diperkaya dg enzym protease utk merombak protein pakan menjadi lebih sederhana sehingga protein pakan lebih terserap maksimal utk pertumbuhan ikan

• BOSTER PREMIX AQUAVITA / VITALIQUID adalah multivitamin lengkap utk pertumbuhan, daya tahan dan metabolisme ikan

Benih Lele Karawang:

manstapppp lahhh... campur garlic dikit aja.. dijamin itu larva nafsu makannya merokettttttttttttttt....

Handoko Bibit Lele:

satu kali kukus apa bisa tahan satu hari gan

Edi Purnomo:

‎@gan Benih Lele Karawang: betul gan! Garlic jg bs berfngsi meningkatkan pertmbhan ikan+sbg antibakteri alami..

Benih Lele Karawang:

saya sdh coba pakan larva tanpa cacing. sangat jelas dari pertumbuhannya aga lambat. tapi masih bisa produksi di pembenihan. dan tidak ketergantungan pakan cacing sutera. walaupun pertumbuhannya lambat..?? tapi dari ukuran seragam. yg pnting ada suplemen pada campuran pakannya. sehingga pertumbuhannya pun optimal. Tidak ada yg sulit kan...???

tulisan ini di Copast dari FB APLESI
http://www.facebook.com/groups/aplesi/doc/229208773831677/

2 komentar:

Dani Setyanto mengatakan...

untuk pakan larva lele, microworm mungkin bisa jadi alternatif

Yusep Sudrajat mengatakan...

Boster amino liquid bisa diperoleh dimana berapa harganya